Kawan Lama

Share This:

TIP UGM angkatan 94

TIP 94 Pada Suatu Ketika
TIP 94 Pada Suatu Ketika

Broto Pramono Istianto, praktis saya tidak pernah ketemu lagi setelah lulus kuliah. Teman seperjuangan, baik belajar maupun nyari cewek hehe… anggota 1 John Hunting. Kabar terakhir kerja di Kelompok Kompas Gramedia. Jika ada yang mengetahui jejaknya, tolong kabari saya. Mon, aku dah punya anak… Gimana kabarmu.?

Wahyu Nugroho, meski sempat kebilangan kontak setelah saya ke Medan, kami sempat ketemu lagi di Solo. Waktu itu sekitar tahun 2002 saat saya tugas di Bintang Toedjoe Solo, saya sempat main ke Apotiknya di daerah deket Kartosuro. Piye Yu, tambah maju bisnismu ? Anggota John Hunting juga, tapi paling cepet keluar karena paling cepet kawin hehe… Suporter setia PSIS (Waktu itu kita berseberangan, maklum, aku pencinta PSIM / Laskar Mataram), pernah maen tarkam di kampungku juga hehe. Terakhir ketemu saat dia menengok kami yang kena musibah gempa Jogja pada Mei 2006 di rumah orang tuaku di Bantul.

Muh. Arief Dharmawan, temen yang satu ini kadang2 muncul di sms dengan nomor yang gonta-ganti, bingung deh jadinya. Sempat ketemu tahun 2002 di Bandung, waktu itu beliau lagi sekolah lagi di ITB, ketemunya malem-malem di Dago, waktu itu saya lagi off air Extra Joss. Inget gak Rif ? Lu dimane sekarang, denger-denger jadi dosen.

Agung Triwijayana, kami panggil Si Te dari singkatan nama terakhirnya. Masih sempet kontak sejak dia kerja di Konimex, lalu Nestle, dan sekarang kabarnya di HSBC. Pas kawinanku 2006 juga datang. Ama Iffah juga. Anakmu piro Te saiki ?

Ali Fahrurrozi, anak Kartosuro ini lantas menghilang setelah lulus. Denger-denger punya usaha Komputer di Solo, cocok aja, memang dari sejak kuliah juga hobi jualan komputer hehe. Sekarang dimana aku gak tau.
Yah, mungkin aja ada yang tahu keberadaannya.

Muhamad Sri Sadono, Mamad pernah ketemu di Bandung tahun 2002, sempet jalan ke Cipanas waktu itu ama aku, waktu itu dia masih di Unilever. Gak tahu sekarang dimana lagi kerjanya. Mad, udah kawin belum ?

Masih banyak lagi temen-temen TIP 94 : Fahmi, Tumpal, Agus BS, Agustian, Uni, Tutik, Mariyam,Fidah, Ifah, Eni, Yani, Esti, Rina, Dita, Fifit, Inung, Beti (yang protes krn namanya gak kesebut hehe, sorry Bet), Nita, Noor, Imel, Yudhis, Putri, Pomo, Rushandi dll…. (Sing durung kesebut sopo yo?). … Piye kabare ? Kapan kita bisa ngumpul lagi..?

TEMAN SEKAMPUNG

Periode 1994 – 2000 merupakan periode dimana saya dan beberapa temen menjadi aktivis kampung. Banyak temen pada saat itu, baik semenjak kami terkotak-kotak menjadi 3 organisasi di kampung, sampai akhirnya kami membidani lahirnya Manunggal yang ada di Mojohuro.

Ada Mas Madi, yang ini sudah melanjutkan perjuangan menjadi orang nomor 1 alias KADUS di Mojohuro. Dedikasinya untuk masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi. Dulu kami selalu kompak menjalani kegiatan organisasi di Mojohuro, dari bidang kemasyarakatan hingga ke olah raga. Sering pake modal sendiri untuk mengadakan kegiatan, nglurug bal-balan dan sebagainya. Pokoke yang penting SEMUA SENANG. Teruskan perjuanganmu Mas…..

Yuni, adiknya Mas Madi. Kami seperti 3 saudara. Tertua Mas Madi, Saya, lalu Yuni. Mempunyai tendangan geledek kaki kiri kalo main bola. Seringnya aktif di Anshor dan Banser Imogiri. Sekarang jadi guru olah raga, yah sesuai dengan minat dan bakatnya. Semoga sukses. Piye kabarmu Yun ? Kapan main band lagi, makan di lesehan Anita Manding, masih ada gak ya ? 🙂

Wawan, waduh, orang yang 1 ini kececer entah kemana semenjak Pilkades waktu itu. Kami sempat tercerai berai meskipun sebenernya tidak terjadi apapun diantara kami. Tapi mungkin hanya terbawa emosi sesaat aja sehingga akhirnya kami seperti terkotak kotak. Sekarang kami udah dipererat lagi soalnya adiknya Wawan (Anung), nikah ama adikku (Tary). Sempet kontak, katanya jadi Guru di Bangka Belitung, merantau dengan isterinya yang juga guru. Wah, si ahli sejarah ini memang pengin melihat lokasi asli Novel LASKAR PELANGI kali ya…? Haha… Piye kabarmu Wan ? (Nges)

Bagyo, Temen main band, juga temen main. Dulu si gondrong ini pegang gitar, kalo aku pegang setrum hehe… Sekarang gak tau anaknya dah berapa 1 atau 2. Piro Bag anakmu ??? Kabar terakhir sih udah jadi pengusaha. Semoga sukses.

Lek Titik, yang ini sudah tidak diragukan lagi perjuangannya untuk masyarakat. Dari dulu merupakan aktivis kampung. Kabar terakhir masih aktif di Sriharjo dengan temen-temen. Bahkan saya sempat lihat blognya, tapi udah males ngupdate kayaknya. Ayo dong Lek, teruskan perjuangan demi Sriharjo. Gimana, jadi udah jadi Caleg untuk Pemilu 2009 ???

Sigit, Anak yang 1 ini dulu temen runtang-runtung saya, kemana mana berdua. Tapi abis itu menghilang entah kemana. Si kriting ini lebih dulu merid dari pada aku, nha yang aku tidak tahu adalah posisinya dimana sekarang.

Sekarang perjuangan kami mulai dilanjutkan generasi penerus, adik-adik kami di Mojohuro. Saya denger justru setelah gempa Mei 2006, sekarang makin erat persaudaraan dan kekompakannya. Mudah-mudahan, selalu yakin bahwa dibalik semua kejadian, pasti ada maksud dan merupakan rencana indah Allah SWT. Maju terus sodara-sodaraku, temen2 serta adik adikku di Mojohuro.

Sekelumit cerita tentang teman, sahabat yang tidak akan muat kalo semua saya tuliskan disini. Tapi di memori saya, semua masih terekam dengan jelas. Jika teman, sahabat atau siapa saja yang membaca tulisan ini kenal atau mungkin memang orang yang tersebut dalam cerita saya diatas, tolong hub saya.

Mono, setelah 10 tahun terpisah akhirnya ketemu di Banjarbaru 2010

17 thoughts on “Kawan Lama”

  1. mas py kabare,wah aktifis sriharjo yang hijrah kebanjarmasin memang tidak bisalepas dari sriharjo,namanya juga aktifis.kwakakakaka

  2. He Jok, wah ternyata pada seneng browsing juga. Akhirnya ketemu aku di dunia maya ya… hahahaa…
    Ayo Sriharjo dipromosikan lewat blog, itu blognya Titik gak pernah diupdate…

  3. hari.. sebenarnya beberapa dari kami sering loh onlen di YM. dan kadang-kadang suka chat conference segala. ada: Yudita, Iffah, Inung, Arif, Nita, dan Ali serta aku tentunya. hehehe

    ayo, era informasi harus dimanfaatin dunk.
    kalo dirimuw punya YM, add aku di : meg_riany@yahoo.co.in nanti ku beritahu id anak2 yg lain.

    FS dan Facebook ku juga ada. blog pun ada.
    jadi harusnya ajang silaturahmi msh bs jalan terus walo hanya dunia maya.

    salam,

    Eny Santriany

  4. aku jd mau ikut gabung disini, tapi aku sedang nyari tmnku yang dulu sejak tahun 1994 menghilang n sampe sekarang ga pernah kontak, namanya Kamilah, tahun 1994 tinggal di Riau, saya bersahabat sejak dia nyantri di Pondok Tremas Pacitan tahun 88,moga aja ada temannya yang saya cari baca ini, tlg call saya 085248499699

  5. akhirnya aku disini juga sekarang nih….
    setelah lebih dari 6 th jualan obat …
    piye kabare har? anakmu wis gede gitu.

    Suharyanto wrote :
    Tak tunggu-2 gak muncul-2, akhirnya datang juga. Koyone sibuk banget dodolan obate.
    Tambah maju Yu bisnismu…

  6. Alhamdulillah wa syukurillah…
    Selamat buat sahabatku… Hary… Sukses ya…
    Dah kaya’ wartawan beneran… Anaku siji.. sayang awake dhewe ngga iso besanan.. Anaku cewe juga…
    AKu masih setia di kantor yang dulu…
    Aku kangen nonton bareng live musik … Piye isih seneng nonton ora???

  7. Hehe Mon,
    Masih seneng Mon, tapi yo iku keadaan sudah berubah ora koyo ndisik pas bujang. Saiki wis ono buntute hehe….
    Salam buat keluarga yo. Nek ono fotomu and keluarga kirim via email yo.

  8. mas har mas har. aku diajari terus masalah semua tentang hidup.py men iso sukses kayak panjenengan.sriharjo mau dibawa kemana dengan keadaan sekarang

  9. Waduh Om Joko nih…. terlalu memuji, saya ini masih belajar, belum sukses.
    Saya juga pengin suatu saat kembali ke kampung halaman, berjuang bersama temen2 lagi disitu. Kalo sudah pas waktunya. Doain ya…
    Salam buat temen2 di Njuro dan Sriharjo

  10. Weh weh….Kulonuwun sik …Asalam jg….
    Knal ke sik…. Jenengku surono,mesti ga kenal mas har?Tp ga opo iso knalan nang kene ,umahku njati, tp aku ruh awakmu nek bener anake pak gito..Wong bien nek jajan yo kadang ngluruk mrono je ,…Nek cah njuro akeh sik kenal aku ,koyo joko ,bagio, lan liane trus nek anung juga knal akrab, tp sayang saiki wis mbuh ga tau eruh kabare, iyo mas har njaluk no anung…Wis dadi adi iparmu to, pun ngunu wae sik pareng .Wasalam ..Suwun

  11. …sugeng enjang mas bos…..
    …nderek atur…..
    ….taksih kemutan kulo mboten…
    ….sono….ragilipun mbah darto ngentak…
    ….tukang bangunan…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *